Mikail Isrofil Seorang karyawan rumahan yang terpaksa menjadi penulis lepas / blogger untuk mengisi waktu luang di tengah pandemi yang belum pasti kapan akan selesai.

Daftar Gaji Bulanan ASN Di Badan Pengawas Pasar Modal dan Lembaga Keuangan

Gaji Bulanan Badan Pengawas Pasar Modal dan Lembaga Keuangan

Besaran Penghasilan Pokok ASN di Badan Pengawas Pasar Modal dan Lembaga Keuangan – Menjadi seorang PNS ialah sebuah kehormatan dan cita-cita dari banyak penduduk kita pada umumnya, hal tersebut karena gaji pokok yang besar, juga karena jumlah penghasilan tunjangan dan penghasilan selain gaji pokok, juga tidak bisa dipungkiri hal yang menarik minat para pemburu kerja.

Hal ini dikarenakan menjadi PNS akan berhak sangat banyak fasilitas yang didapatkan oleh pekerjaan ini. Tidak terhitung sudah banyak sekali orang yang memperebutkan posisi bilamana banyak dari dinas pemerintah di nusantara memberitakan lowongan pegawai tetap.

Setiap kali mulai pembukaan ujian calon pegawai negeri dalam hal ini pegawai tetap di Badan Pengawas Pasar Modal dan Lembaga Keuangan, para pemburu pekerjaan pun begitu berlomba untuk mengikutinya.

Yang tidak terduga, beberapa yang telah memiliki pekerjaan lain pun mengambil cuti supaya dapat ikut dalam test ini. Mereka Berkilah bahwa menjadi ASN lebih menguntungkan jika dibandingkan dengan usaha mereka saat ini, terlebih sampai ada yang sukarela menanggalkan atau resign loh dari bidang usaha yang lagi mereka jalani.

Semangat orang yang butuh pekerjaan yang teramat besar untuk mendaftar menjadi pegawai negeri ternyata ada alasan kuat. Hal itu sangat tidak mengherankan jika mengingat ada segudang layanan yang dapat anda sandang ketika berprofesi sebagai anggota pegawai negeri sipil khususnya di Badan Pengawas Pasar Modal dan Lembaga Keuangan.

Banyak yang menilai bahwa dengan berprofesi pegawai negeri, ada banyak fasilitas dan keuntungan yang akan diperoleh.

Fasilitas Menjadi ASN Di Badan Pengawas Pasar Modal dan Lembaga Keuangan

Sebenarnya banyak sekali keuntungan menjadi ASN pada umumnya baik itu di dinas Badan Pengawas Pasar Modal dan Lembaga Keuangan ataupun di instansi pemerintah lainnya baik itu perihal kepastian pendapatan bulanan atau tunjangan lain selain gaji pokok namun secara garis besar berprofesi sebagai PNS memiliki kelebihan seperti dibawah ini :

  • Gaji Bulanan – Gaji Pokok yang menjanjikan dan kepastian pemasukan bulanan yang digaransi oleh pemerintahan. Ini yang tidak ada di profesi lain, berprofesi sebagai seorang pegawai negeri lebih berpeluang aman dari PHK dan menurunnya gaji, bahkan di beberapa kasus cenderung meningkat berbarengan juga dengan meningkatnya golongan yang bersangkutan.
  • Penghasilan Tunjangan – Berbagai tunjangan gaji pokok yang amat sangat menjanjikan, seperti sudah kita ketahui bersama gaji profesi ini diberikan bersamaan dengan gaji utama.
  • Dana Pensiun Yang Berjumlah Besar – Keutamaan yang tidak kalah hebat yaitu adanya dana pensiun dengan nominal yang terbilang amat besar ketika orang tersebut sudah tidak menjabat atau berhenti berkantor. Cara pemberian dana pensiun untuk para ASN tersebut akan diberikan bahkan sampai orang tersebut sudah mati.
  • Kedudukan Sosial Yang Tinggi – Profesi seorang pegawai negeri sipil dibeberapa tempat memiliki status yang lebih tinggi jika dibanding dengan pekerjaan atau usaha lain, mereka cenderung akan lebih dihargai dimata masyarakat jika berbanding dengan pekerjaan yang lain.
  • Waktu Yang Fleksibel – Memiliki waktu luang adalah salah satu nilai plus yang dipunyai oleh pekerjaan menjadi PNS termasuk ASN di kantor Badan Pengawas Pasar Modal dan Lembaga Keuangan, seorang ASN hanya menghabiskan waktu bekerja sampai dengan 37 jam 30 menit setiap minggunya. Jika dibagi rata maka hanya akan bekerja sampai 7-8 jam sehari, tentu saja hal tersebut akan membuatnya memiliki waktu luang yang banyak jika ingin memiliki usaha baru selepas bekerja dari kantor.
  • Fasilitas Tempat Tinggal Dan Mobil – Sarana ini tentu saja menjadi nilai plus yang membuat bertambah melubernya pelamar kerja menjadi seorang PNS khususnya di Badan Pengawas Pasar Modal dan Lembaga Keuangan, namun  tentu tidak semua PNS mendapatkan layanan tersebut, hanya beberapa bagian PNS saja yang ada di posisi tertentu dan mempunyai jabatanstrategis.
  • Lebih Aman PHK – PNS menjadi salah satu yang jauh dari pemecatan sebagaimana yang sudah kami bahas diatas, ini juga faktor satu diantara penyebabnya kenapa pekerjaan ini jadi salah satu primadona jika dibandingkan dengan profesi yang lain.
Baca Juga :  Daftar Gaji PNS Di Lembaga Sandi Negara

Nah itu tadi keunggulan dan layanan yang bisa kamu dapati jikalau menjadi seorang aparatur sipil negara secara garis besar entah itu di lembaga pemerintah pada umumnya dan juga apalagi khusus nya menjadi pegawai negeri di kantor Badan Pengawas Pasar Modal dan Lembaga Keuangan.

Besar Gaji Tunjangan ASN di Badan Pengawas Pasar Modal dan Lembaga Keuangan

Sama halnya seperti penghasilan tetap setiap bulan seorang pegawai negeri di Badan Pengawas Pasar Modal dan Lembaga Keuangan maka jumlah tunjangan profesi yang didapat bergantung pada pangkat dan jabatannya. Akan tetapi pada dasarnya besaran tunjangan profesi ini secara umum tidak lebih besar dari gaji bulanan seorang pegawai negeri di Badan Pengawas Pasar Modal dan Lembaga Keuangan.

Besar Gaji Utama Pegawai Negeri Sipil Di Badan Pengawas Pasar Modal dan Lembaga Keuangan

Berdasarkan informasi yang kami himpun dari berbagai sumber yang bisa dipercaya besaran gaji seorang PNS di dinas Badan Pengawas Pasar Modal dan Lembaga Keuangan diperkirakan antara 1-6Jt, hal ini juga tergantung dari tingginya pangkat anggota ASN tersebut, akan tetapi pada hakikatnya gaji pokok dinas Badan Pengawas Pasar Modal dan Lembaga Keuangan hanya berkutat di antara besaran jumlah tersebut diatas.

Jumlah Penghasilan Pokok  ASN di Badan Pengawas Pasar Modal dan Lembaga Keuangan Berdasarkan Pangkat

Pendapatan Utama Golongan I (lulusan SD dan SMP) 

  • Pangkat Satu A: Rp1.560.800,00 – Rp2.335.800,00
  • Jabatan 1B: Rp1.704.500,00 – Rp2.472.900,00
  • Golongan 1C: Rp1.776.600,00 – Rp2.577.500,00
  • Golongan Id: Rp1.851.800.00 – Rp2.686.500,00

Penghasilan Bulanan Golongan II (lulusan SMA dan D-III) 

  • Jabatan IIa: Rp2.022.200,00 – Rp3.373.600,00
  • Golongan 2B: Rp2.208.400,00 – Rp3.516.300,00
  • Jabatan IIc: Rp2.301.800,00 – Rp3.665.000,00
  • Golongan 2D: Rp2.399.200,00 – Rp3.820.000,00

Gaji Pokok Jabatan III (lulusan S1 hingga S3) 

  • Jabatan 3A: Rp2.579.400,00 – Rp4.236.400,00
  • Jabatan Tiga B: Rp2.688.500,00 – Rp4.415.600,00
  • Pangkat IIIc: Rp2.802.300,00 – Rp4.602.400,00
  • Pangkat 3D: Rp2.920.800,00 – Rp4.797.000,00

Pendapatan Bulanan Pangkat IV 

  • Golongan Empat A: Rp3.044.300,00 – Rp5.000.000,00
  • Pangkat Empat B: Rp3.173.100,00 – Rp5.211.500,00
  • Jabatan IVc: Rp3.307.300,00 – Rp5.431.900,00
  • Pangkat 4D: Rp3.447.200,00 – Rp5.661.700,00
  • Jabatan 4E: Rp3.593.100,00 – Rp5.901.200,00

Terima penghasilan bulanan bisa jadi waktu yang teramat sangat ditunggu-tunggu oleh hampir semua pegawai atau karyawan di sebuah perusahaan atau juga kantor baik itu swasta atau negeri. Hal ini juga berlaku untuk penghasilan bulananincome bulanan} karyawan tetap di kantor Badan Pengawas Pasar Modal dan Lembaga Keuangan. Informasi yang kami sajikan kepada anda ini tentu tidak baku dan mengacu pada data yang telah kami dapat tatkala menulis artikel ini, jikalau kelak ada perubahan informasi tentu kami juga akan mengupdate informasi ini untuk anda.

Jumlah Uang Pensiun PNS Di Badan Pengawas Pasar Modal dan Lembaga Keuangan

Berdasarkan data yang kami tahu jumlah besaran uang pensiun dari pegawai negeri di dinas Badan Pengawas Pasar Modal dan Lembaga Keuangan akan tergantung dari jabatan terakhir dan pangkat yang dimiliki oleh yang bersangkutan tetapi pada umumnya jumlah nilai dana pensiun ASN di Badan Pengawas Pasar Modal dan Lembaga Keuangan berkisar diantara 1 – 4 jutaan dengan kalkulasi sebagaimana terlampir :

Besar Uang Pensiun aparatur sipil negara Badan Pengawas Pasar Modal dan Lembaga Keuangan

  1. ASN Golongan I antara Rp.1.5-2 jutaan
  2. Pegawai Negeri Golongan II antara Rp1.5-Hampir 3 juta
  3. PNS Golongan III antara Rp1.5-3.5 Jutaan
  4. Aparatur Sipil Negara Golongan IV antara Rp1.5-4,5 Jutaan

Disisi lain jumlah gaji pensiun untuk janda atau duda PNS di Badan Pengawas Pasar Modal dan Lembaga Keuangan hanya berbeda sedikit daripada jumlah diatas hanya saja mungkin jumlahnya sedikit lebih kecil.

Gaji pensiun inilah yang akan diberikan oleh pemerintah kepada pegawai negeri sipil di Badan Pengawas Pasar Modal dan Lembaga Keuangan sampai nanti orang tersebut meninggal, akan tetapi ahli waris tetap bisa menikmatinya berupa tunjangan pendidikan.

Well sobat daftargaji.com itu itu tadi sedikit artikel gaji pokok pegawai negeri di Badan Pengawas Pasar Modal dan Lembaga Keuangan kami berharap informasi yang kami sajikan bermanfaat buat kamu yes, jangan lupa untuk meninggalkan komentar jika ada pertanyaan yang perlu ditanyakan ya sobat. Salam sukses 🙂

Mikail Isrofil Seorang karyawan rumahan yang terpaksa menjadi penulis lepas / blogger untuk mengisi waktu luang di tengah pandemi yang belum pasti kapan akan selesai.