Pegawai Negri Sipil Seorang pegawai negeri sipil yang memiliki hoby sampingan sebagai penulis dan blogger, berharap suatu saat akan menjadi full time blogger :)

Daftar Gaji Pegawai Negeri Di Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia

Gaji Bulanan Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia

Daftar Penghasilan Tetap Pegawai Negeri di Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia – Menjadi seorang PNS merupakan sebuah kebanggaan dan cita-cita dari sebagian besar masyarakat kita pada umumnya, oleh karena gaji bulanan yang besar, yang pasti jumlah tunjangan profesi dan pendapatan selain gaji utama, juga tidak bisa dipungkiri hal yang menarik minat para pencari pekerjaan.

Yang demikian itu dikarenakan berprofesi sebagai Pegawai Negeri Sipil akan mendapatkan banyak sekali keuntungan yang akan didapatkan oleh profesi ini. Tidak terhitung sudah banyak sekali orang yang tidak memiliki pekerjaan yang ingin memperoleh posisi bilamana ada beberapa instansi pemerintah di Indonesia membuka lowongan pegawai tetap.

Setiap kali terdapat pembukaan ujian calon aparatur sipil negara dalam hal ini ASN di Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia, masyarakat yang belum bekerja pun begitu antusias untuk mendaftar.

Anehnya, beberapa yang sudah memiliki pekerjaan lain pun dengan gampangnya cuti agar bisa mengikuti penerimaan cpns ini. Menurut Mereka bahwa berprofesi sebagai PNS lebih enak dibandingkan dengan bisnis mereka yang sedang berlangsung, tidak mengherankan sampai ada yang rela meninggalkan atau resign loh dari bidang usaha yang lagi mereka jalani.

Animo lulusan sarjana yang teramat tinggi untuk melamar menjadi PNS ternyata ada alasan kuat. Hal ini sangat tidak mengherankan mengingat ada segudang layanan yang akan anda dapatkan tatkala berprofesi sebagai seorang aparatur sipil negara khususnya di Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia.

Banyak yang berpendepat bahwa dengan berprofesi pegawai negeri, ada banyak sekali keuntungan yang akan diperoleh.

Keuntungan Menjadi PNS Di Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia

Sebenarnya sangat banyak kelebihan menjadi aparatur sipil negara pada umumnya entah itu di dinas Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia ataupun di instansi pemerintah lainnya baik itu mengenai gaji pokok bulanan atau tunjangan lain selain gaji utama namun secara garis besar bekerja sebagai PNS memiliki fasilitas sebagai berikut :

  • Gaji Bulanan – Gaji Utama yang menjanjikan dan kepastian gaji bulanan yang dijamin oleh pemerintah. Hal ini tidak ditemukan di profesi lain, berprofesi sebagai seorang aparatur sipil negara lebih berpeluang aman dari PHK dan berkurangnya gaji, bahkan di beberapa kasus berpeluang meningkat seiring juga dengan meningkatnya jenjang karir orang tersebut.
  • Penghasilan Tunjangan – Berbagai tunjangan gaji pokok yang sangat menggiurkan, seperti sama-sama kita ketahui bersama penghasilan tunjangan ini disetor berbarengan dengan gaji pokok.
  • Dana Pensiun Yang Berjumlah Besar – Keutamaan yang tidak kalah menariknya adalah adanya gaji pensiun dengan jumlah yang terbilang amat besar tatkala orang tersebut sudah tidak menjabat atau berhenti berkantor. Cara penggajian dana pensiun bagi para ASN tersebut akan digaji sampai dengan orang tersebut sudah mati.
  • Kedudukan Sosial Yang Tinggi – Berprofesi sebagai seorang pegawai negeri sipil kebanyakan memiliki status yang lebih tinggi jika dibanding dengan pekerjaan atau usaha lainnya, mereka cenderung akan lebih dihormati dimata orang lain dibandingkan dengan pekerjaan lainnya.
  • Kebebasan Waktu – Memiliki banyak waktu luang adalah satu diantara nilai tambah yang dimiliki oleh pekerjaan menjadi PNS termasuk juga ASN di kantor Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia, seorang aparatur sipil negara hanya akan menggunakan waktu dalam bekerja sampai dengan 37 jam 30 menit setiap minggunya. Jika dirata-rata maka hanya akan masuk kantor sampai Tujuh Sampai Delapan Jam dalam sehari, sudah tentu hal ini akan memberikannya peluang memiliki waktu luang jika mau memiliki usaha baru sepulang kerja dari kantor.
  • Layanan Rumah Dinas Dan Sarana Transportasi – Fasilitas satu ini tentu saja menjadi nilai tambah yang membuat semakin melubernya pelamar kerja menjadi seorang ASN terlebih di Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia, namun  sudah barang tentu tidak semua pegawai negeri sipil memiliki layanan ini, hanya sebagian kecil pegawai negeri sipil saja yang ada di posisi tertentu dan mempunyai kedudukanyang strategis.
  • Jauh Dari PHK – Profesi ASI menjadi satu diantara yang terhindar dari pemecatan seperti yang telah kami bahas diatas, ini juga faktor salah satu penyebabnya mengapa pekerjaan ini menjadi salah satu primadona dibandingkan dengan usaha selainnya.
Baca Juga :  Daftar Gaji Pokok ASN Di Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah

Well itu dia kelebihan juga fasilitas yang bisa kamu dapatkan ketika menjadi seorang ASN secara garis besar baik itu di lembaga pemerintahan secara umum dan juga terlebih khusus nya menjadi aparatur sipil negara di instansi Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia.

Besar Tunjangan Gaji Pegawai Negeri di Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia

Sama halnya seperti gaji pokok seorang aparatur sipil negara di Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia maka jumlah tunjangan profesi yang didapatkan tergantung golongan dan jabatannya. Namun pada dasarnya besaran tunjangan bulanan ini secara umum tidak lebih besar dari gaji utama seorang aparatur sipil negara di Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia.

Jumlah Gaji Pokok ASN Di Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia

Menurut beberapa informasi yang kami dapatkan banyak sumber yang dapat diandalkan jumlah besar gaji seorang pegawai negeri di instansi Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia diperkirakan antara 1-6Jt, hal tersebut juga tidak lepas dari tingginya pangkat yang bersangkutan, akan tetapi pada dasarnya penghasilan utama dinas Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia berkisar antara besaran jumlah tersebut.

Table Pendapatan Pokok  Pegawai Negeri Sipil di Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia Berdasarkan Pangkat

Gaji Pokok Jabatan I (lulusan SD dan SMP) 

  • Pangkat Ia: Rp1.560.800,00 – Rp2.335.800,00
  • Golongan Satu B: Rp1.704.500,00 – Rp2.472.900,00
  • Pangkat Satu C: Rp1.776.600,00 – Rp2.577.500,00
  • Pangkat Id: Rp1.851.800.00 – Rp2.686.500,00

Penghasilan Pokok Golongan II (lulusan SMA dan D-III) 

  • Golongan IIa: Rp2.022.200,00 – Rp3.373.600,00
  • Golongan 2B: Rp2.208.400,00 – Rp3.516.300,00
  • Golongan 2C: Rp2.301.800,00 – Rp3.665.000,00
  • Jabatan Dua D: Rp2.399.200,00 – Rp3.820.000,00

Gaji Utama Jabatan III (lulusan S1 hingga S3) 

  • Jabatan Tiga A: Rp2.579.400,00 – Rp4.236.400,00
  • Jabatan IIIb: Rp2.688.500,00 – Rp4.415.600,00
  • Jabatan 3C: Rp2.802.300,00 – Rp4.602.400,00
  • Jabatan 3D: Rp2.920.800,00 – Rp4.797.000,00

Pendapatan Bulanan Pangkat IV 

  • Pangkat IVa: Rp3.044.300,00 – Rp5.000.000,00
  • Golongan 4B: Rp3.173.100,00 – Rp5.211.500,00
  • Golongan Empat C: Rp3.307.300,00 – Rp5.431.900,00
  • Golongan 4D: Rp3.447.200,00 – Rp5.661.700,00
  • Pangkat IVe: Rp3.593.100,00 – Rp5.901.200,00

Terima pendapatan setiap bulan merupakan waktu yang teramat sangat ditunggu-tunggu oleh semua karyawan atau pegawai di suatu perusahaan atau juga kantor baik itu swasta atau negeri. Hal tersebut juga berlaku untuk penghasilan bulananincome bulanan} pegawai tetap di kantor Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia. Data yang kami sajikan kepada anda ini tentu saja masih bisa berubah dan mengacu pada data yang telah kami dapatkan ketika menyajikan data ini, namun kelak ada perubahan informasi tentu saja kami juga akan mengupdate informasi ini untuk anda.

Besar Uang Pensiun PNS Di Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia

Jika merujuk pada data yang kami terima tentang berapa besaran dana pensiun dari ASN di dinas Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia tergantung dari posisi terakhir dan pangkat yang dimiliki oleh yang bersangkutan namun pada umumnya jumlah nilai uang pensiun pegawai negeri sipil di Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia berkisar antara 1 – 4 jutaan dengan perincian sebagaimana terlampir :

Besar Uang Pensiun PNS Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia

  1. Pegawai Negeri Golongan I antara Rp.1.5-2 jutaan
  2. Aparatur Sipil Negara Golongan II antara Rp1.5-Hampir 3 juta
  3. PNS Golongan III antara Rp1.5-3.5 Jutaan
  4. ASN Golongan IV antara Rp1.5-4,5 Jutaan

Sedangkan besaran gaji pensiun untuk janda atau duda PNS di Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia hanya berbeda sedikit daripada jumlah diatas hanya mungkin jumlahnya sedikit berkurang.

Gaji pensiun inilah yang akan diberikan oleh pemerintah kepada pegawai negeri sipil di Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia sampai yang bersangkutan wafat, akan tetapi ahli waris masih bisa menikmatinya berupa tunjangan pendidikan.

Nah sobat daftargaji.com demikian itu tadi sekilas artikel gaji pokok aparatur sipil negara di Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia semoga saja informasi yang kami berikan bermanfaat buat sobat yes, jangan lupa untuk meninggalkan komen jikalau ada pertanyaan yang perlu ditanyakan ya sob. Salam sukses 🙂

Pegawai Negri Sipil Seorang pegawai negeri sipil yang memiliki hoby sampingan sebagai penulis dan blogger, berharap suatu saat akan menjadi full time blogger :)