Mikail Isrofil Seorang karyawan rumahan yang terpaksa menjadi penulis lepas / blogger untuk mengisi waktu luang di tengah pandemi yang belum pasti kapan akan selesai.

Daftar Gaji Bulanan ASN Di Badan Standarisasi Nasional

Gaji Bulanan Badan Standarisasi Nasional

Jumlah Penghasilan Pokok Pegawai Negeri Sipil di Badan Standarisasi Nasional – Menjadi seorang Pegawai Negeri Sipil merupakan sebuah kehormatan dan cita-cita dari sebagian besar penduduk kita pada umumnya, disebabkan karena gaji tetap yang besar, juga karena besaran tunjangan profesi dan penghasilan selain gaji pokok, juga merupakan hal yang sangat menarik para pemburu pekerjaan.

Yang demikian itu dikarenakan menjadi seorang Pegawai Negeri Sipil akan mendapatkan banyak sekali keistimewaan yang akan diperoleh oleh profesi ini. Tidak terbilang sudah sangat banyak orang yang memperebutkan posisi bilamana ada beberapa dinas pemerintah di Indonesia memberitakan lowongan pegawai tetap.

Ketika mulai pembukaan tes calon ASN dalam hal ini pegawai tetap di Badan Standarisasi Nasional, masyarakat yang belum bekerja pun begitu antusias untuk mendaftar.

Anehnya, sebagian yang sudah bekerja pun mengambil cuti untuk mengikuti test ini. Menurut Mereka bahwa menjadi pegawai negeri sipil lebih aman dibandingkan dengan pekerjaan mereka yang dimiliki saat ini, tidak mengherankan sampai ada yang sukarela melepas atau resign loh dari pekerjaan yang sedang mereka lakukan.

Keinginan orang yang butuh pekerjaan yang amat tinggi untuk melamar menjadi pegawai negeri ternyata ada alasan kuat. Hal itu sangat tidak mengherankan jika mengingat ada sederet layanan yang bisa anda dapatkan ketika berprofesi sebagai seorang pegawai negeri sipil khususnya di Badan Standarisasi Nasional.

Sangat banyak yang berpendepat bahwa dengan berprofesi pegawai negeri, ada banyak sekali keuntungan yang akan didapatkan.

Keuntungan Menjadi Pegawai Negeri Di Badan Standarisasi Nasional

Sejujurnya sangat banyak kelebihan menjadi pegawai negeri sipil jika dilihat secara umum baik itu di kantor Badan Standarisasi Nasional ataupun di kantor pemerintah lainnya baik itu perihal gaji pokok bulanan maupun penghasilan tunjangan selain gaji pokok namun secara garis besar berprofesi sebagai PNS memiliki fasilitas seperti dibawah :

  • Gaji Utama – Penghasilan Utama yang sangat besar dan kepastian gaji bulanan yang terjamin oleh pemerintahan. Ini yang tidak ada di bidang profesi lain, menjadi seorang PNS lebih berpeluang aman dari pemecatan dan berkurangnya gaji, bahkan di beberapa kasus lebih sering naik selaras juga dengan naiknya golongan yang bersangkutan.
  • Gaji Profesi – Banyak jenis tunjangan selain gaji utama yang amat sangat menjanjikan, seperti kita ketahui bahwa gaji tunjangan ini disetor berbarengan dengan gaji utama.
  • Dana Pensiun Yang Berjumlah Besar – Keutamaan yang juga sangat bagus adalah dengan adanya gaji pensiun dengan jumlah yang bisa dibilang amat besar ketika kita sudah tidak bekerja atau berhenti berkantor. Metode pemberian dana pensiun untuk para pegawai negeri sipil ini akan digaji sampai dengan yang bersangkutan wafat.
  • Status Sosial Yang Tinggi – Profesi seorang aparatur sipil negara dibanyak tempat memiliki status sosial yang bergengsi jika dibandingkan dengan profesi kerja selainnya, mereka cenderung akan lebih dihormati dimata masyarakat pada umumnya jika berbanding dengan pekerjaan selain itu.
  • Waktu Luang – Memiliki kebebasan waktu adalah merupakan satu diantara nilai tambah yang dimiliki oleh profesi ASN termasuk juga ASN di kantor Badan Standarisasi Nasional, seorang pegawai negeri hanya akan menghabiskan waktu dalam bekerja selama tiga puluh tujuh jam tiga puluh menit per minggunya. Jika dibagi rata maka hanya akan masuk kantor sampai Tujuh Sampai Delapan Jam sehari, sudah tentu ini tentu menyebabkannya memiliki waktu luang yang banyak jika berhasrat membuka usaha baru selepas bekerja dari kantornya.
  • Fasilitas Rumah Dan Mobil – Fasilitas satu ini tentu saja menjadi keistimewaan tersendiri yang menambah bertambah banyaknya peminat menjadi seorang ASN terlebih di Badan Standarisasi Nasional, namun  tentu saja tidak semua aparatur sipil negara memiliki fasilitas tersebut, hanya sebagian kecil pegawai negeri sipil saja yang ada di posisi tertentu dan mempunyai jabatanyang strategis.
  • Aman Pemecatan – Pegawai Negeri menjadi satu diantara beberapa yang terhindar dari pemberhentian kerja seperti yang udah kami katakan diatas, kemungkinan besar ini salah satu penyebabnya kenapa pekerjaan PNS ini jadi salah satu primadona jika dibandingkan dengan jenis usaha selainnya.
Baca Juga :  Daftar Gaji PNS Di Komisi Perlindungan Anak Indonesia

Well itu dia keunggulan juga layanan yang akan anda dapatkan apabila diangkat menjadi PNS secara garis besar entah itu di instansi pemerintahan secara umum dan juga terlebih khusus nya menjadi pegawai negeri sipil di kantor Badan Standarisasi Nasional.

Besaran Penghasilan Tunjangan Pegawai Negeri Sipil di Badan Standarisasi Nasional

Seperti juga penghasilan tetap setiap bulan seorang pegawai negeri di Badan Standarisasi Nasional maka besaran gaji tunjangan yang diperoleh tergantung dari golongan dan jabatannya. Tetapi pada dasarnya besaran gaji tunjangan ini tidak sampai lebih besar dari gaji pokok seorang aparatur sipil negara di Badan Standarisasi Nasional.

Jumlah Gaji Utama Pegawai Negeri Di Badan Standarisasi Nasional

Menurut data yang kami himpun dari berbagai sumber yang dapat diandalkan jumlah besar gaji seorang pegawai negeri sipil di dinas Badan Standarisasi Nasional diperkirakan antara 1.5-hampir mendekati 6 jutaan, hal tersebut juga tergantung dari berapa pangkat yang bersangkutan, namun pada hakikatnya penghasilan utama dinas Badan Standarisasi Nasional berkisar antara angka tersebut.

Perbandingan Pendapatan Utama  ASN di Badan Standarisasi Nasional Berdasarkan Golongan

Penghasilan Bulanan Golongan I (lulusan SD dan SMP) 

  • Golongan Ia: Rp1.560.800,00 – Rp2.335.800,00
  • Jabatan Ib: Rp1.704.500,00 – Rp2.472.900,00
  • Golongan Satu C: Rp1.776.600,00 – Rp2.577.500,00
  • Golongan Id: Rp1.851.800.00 – Rp2.686.500,00

Pendapatan Pokok Golongan II (lulusan SMA dan D-III) 

  • Pangkat Dua A: Rp2.022.200,00 – Rp3.373.600,00
  • Pangkat 2B: Rp2.208.400,00 – Rp3.516.300,00
  • Golongan Dua C: Rp2.301.800,00 – Rp3.665.000,00
  • Jabatan 2D: Rp2.399.200,00 – Rp3.820.000,00

Pendapatan Utama Golongan III (lulusan S1 hingga S3) 

  • Jabatan 3A: Rp2.579.400,00 – Rp4.236.400,00
  • Jabatan Tiga B: Rp2.688.500,00 – Rp4.415.600,00
  • Jabatan 3C: Rp2.802.300,00 – Rp4.602.400,00
  • Pangkat 3D: Rp2.920.800,00 – Rp4.797.000,00

Gaji Bulanan Jabatan IV 

  • Pangkat 4A: Rp3.044.300,00 – Rp5.000.000,00
  • Pangkat Empat B: Rp3.173.100,00 – Rp5.211.500,00
  • Golongan 4C: Rp3.307.300,00 – Rp5.431.900,00
  • Jabatan IVd: Rp3.447.200,00 – Rp5.661.700,00
  • Jabatan IVe: Rp3.593.100,00 – Rp5.901.200,00

Mendapatkan gaji setiap bulan bisa jadi momen yang teramat sangat dinantikan oleh hampir semua pekerja atau pegawai di sebuah perusahaan maupun kantor baik itu swasta atau negeri. Hal ini sama saja untuk penghasilan bulananincome bulanan} pegawai tetap di kantor Badan Standarisasi Nasional. Data yang telah kami informasikan ini tentu tidak baku dan mengacu pada data yang kami dapat tatkala menyajikan data ini, namun nanti ada penyesuaian informasi tentu saja kami juga akan mengupdate informasi ini untuk pembaca.

Besaran Uang Pensiun ASN Di Badan Standarisasi Nasional

Berdasarkan data dan informasi yang kami tahu jumlah besaran uang pesangon ketika pensiun dari aparatur sipil negara di dinas Badan Standarisasi Nasional akan tergantung dari posisi terakhir dan pangkat yang dimiliki oleh orang tersebut akan tetapi pada umumnya besaran nilai dana pensiun ASN di Badan Standarisasi Nasional hanya berkisar diantara 1 – 4 jutaan dengan ketentuan sebagaimana dibawah :

Besar Uang Pensiun pegawai negeri Badan Standarisasi Nasional

  1. Aparatur Sipil Negara Golongan I antara Rp.1.5-2 jutaan
  2. Pegawai Negeri Sipil Golongan II antara Rp1.5-Hampir 3 juta
  3. Aparatur Sipil Negara Golongan III antara Rp1.5-3.5 Jutaan
  4. Aparatur Sipil Negara Golongan IV antara Rp1.5-4,5 Jutaan

Disisi lain jumlah uang pensiun untuk janda atau duda PNS di Badan Standarisasi Nasional hanya berbeda sedikit daripada nominal diatas hanya mungkin nominalnya sedikit dibawahnya.

Gaji pensiun inilah yang akan diberikan oleh pemerintah kepada aparatur sipil negara di Badan Standarisasi Nasional sampai nanti yang bersangkutan meninggal, tetapi ahli waris masih dapat menikmatinya berupa tunjangan pendidikan.

Oke sobat daftargaji.com sekian dulu ya itu tadi sekilas informasi gaji pokok PNS di Badan Standarisasi Nasional kami berharap informasi yang kami sajikan bermanfaat buat sobat yes, jangan sampai lupa untuk meninggalkan komen jikalau ada pertanyaan yang perlu ditanyakan ya sobat. Salam sukses 🙂

Mikail Isrofil Seorang karyawan rumahan yang terpaksa menjadi penulis lepas / blogger untuk mengisi waktu luang di tengah pandemi yang belum pasti kapan akan selesai.