Pegawai Negri Sipil Seorang pegawai negeri sipil yang memiliki hoby sampingan sebagai penulis dan blogger, berharap suatu saat akan menjadi full time blogger :)

Gaji Manajer Asuransi AIA

Gaji Manajer Dan Supervisor Asuransi AIA

Gaji Manajer Dan Supervisor Asuransi AIA – Menjadi seorang manajer tentu merupakan satu diantara banyak hal yang di impikan oleh sebagian besar dari kalangan masyarakat kita, kesan sosok manajer membawa kasta tersendiri di pandangan orang lain tatkala melihatnya, kesan wah dan dukungan gaji yang sangat cukup maupun penghasilan selain gaji pokok tentu saja menjadikan hampir semua orang sangat berminat untuk memiliki posisi manager tersebut, terlebih lagi berposisi sebagai seorang manager di Asuransi AIA, dengan sederet tunjangan tambahan dan gaji bulanan yang bisa dibilang wah, bukan barang baru jika menjadi manager di Asuransi AIA membutuhkan skill yang bisa dikatakan lengkap.

Tugas Pokok Manajer

Secara umum seseorang yang menjabat sebagai manajer ditugaskan guna mencapai target yang sudah diperintahkan oleh sebuah instansi ataupun perusahaan dengan metode organisatoring, planning atau perencanaan, lead atau eksekusi dengan metode memaksimalkan semua anggota instansi dan organisasi tersebut, juga memimpin langsung  dalam rangka menggunakan seluruh resources yang ada guna mencapai goal yang telah ditetapkan. Hal itu tentu saja tidak berbeda jauh dengan menjadi manager di Asuransi AIA. Seorang manager di Asuransi AIA dituntut oleh owner atau pemimpin paling tinggi perusahaan menggapai target yang sudah disepakati.

Jika diringkas secara umum maka kegunaan dan tugas seorang manajer Asuransi AIA dapat dikelompokkan menjadi satu diantara hal yang didalamnya terdapat :

  • Organisator
  • Leader / Pemimpin
  • Planning
  • Eksekusi

Klasifikasi Manajer

  • Manajer Tingkat Pertama

Manajer level pertama ini memiliki tugas untuk mengontrol dan meninjau kegiatan produksi di dalam sebuah perusahaan / instansi, membimbing karyawan yang memiliki pekerjaan di area yang berkaitan dengan kegiatan produksi barang dan termasuk manajer dengan level yang paling bawah. Sering juga mereka ini acapkali juga disebut dengan nama supervisor, manajer shift, atau juga mandor yang berada dalam proyek.

  • Manajer Level Menengah

Manajer kelas menengah ini memiliki tugas utama sebagai penyambung dengan top management dengan manajer kelas pertama agar komunikasi dan eksekusi lancar dalam menjalankan visi mencapai goal bersama yang sudah disepakati dalam sebuah instansi perusahaan begitu halnya juga sama seperti di Asuransi AIA.

  • Manajer Tingkatan Atas

Sering kali disebut sebagai manajer kelas atas atau top manager yang memiliki kedudukan paling atas di dalam status manajerial dalam sebuah perusahaan. Acap kali digelari dengan Chief Officer yang punya tugas pokok sebagai perencana strategi dan kegiatan perusahaan pada umumnya, dan memastikan perusahaan tetap dalam track yang tidak salah untuk menggapai targetnya.

Kendatipun terkadang jenis pembagian dan pengelompokan berbagai jenis manajer ini telah banyak tidak dipakai oleh beberapa instansi perusahaan besar di negara kita, namun masih ada banyak perusahaan yang tetap menggunakan klasifikasi manajer berdasarkan jenis dan penugasannya seperti kami jelaskan diawal. Beberapa jenis instansi yang tidak dapat maju dengan cara dan sistem klasifikasi jenis manajer ini semisal saja perusahaan dengan tim atau karyawan yang sering berubah-ubah, tidak menetap dari sebuah tempat satu ke lokasi yang lain sesuai tuntutan profesi dan klien.

Kapasitas Yang Wajib Melekat Pada Seorang Manajer

Well itu dia tadi tingkatan manajer berdasarkan tugas dan kedudukannya, selanjutnya kita akan bahas kemampuan yang harus dimiliki oleh seorang yang berprofesi manajer, mengacu pada artikel dan informasi yang sukses kami dapatkan dari berbagai literasi yang bisa dipertanggung jawabkan seorang manajer di suatu perusahaan haruslah memiliki kapasitas diatas anggota kantor lainnya karena akan sering kali terlibat dalam urusan pemberdayaan SDM, tetapi jika diringkas seorang manajer musti mempunyai kemampuan sebagaimana berikut ini :

  • Skill Perencanaan

Menjadi seorang manajer wajib menguasai kemampuan di dalam merancang atau membuat suatu rumusan masalah, gagasan, planning untuk sebuah instansi dan perusahaan dimana dia bekerja. Disamping itu dia juga harus mampu membuat SOP, juga penetapan dan mengartikan tugas dan arah tujuan perusahaan. Planning instansi antara lain seputar produksi, pemasaran, sumber daya manusia, dan tata usaha perusahaan.

  • Skill Berkomunikasi

Selain juga cakap dalam hal mengkonsep atau menciptakan gagasan, hal wajib dan pokok dari keterampilan seorang yang menduduki posisi manajer adalah kemampuan berkomunikasi yang baik dalam hal membangun hubungan dengan kubu di luar organisasi maupun bawahan yang dipimpinnya. Skill komunikasi ini wajib terus terusan ditingkatkan dalam rangka akselerasi eksekusi arah tujuan perusahaan.

  • Kemampuan Teknis
Baca Juga :  Gaji Manajer dan Supervisor Wings Food

Pada umumnya keterampilan teknis juga menjadi suatu kemampuan yang harus dipunyai oleh seorang yang menduduki posisi manajer bawahan, keterampilan bekerja dan mengerjakan sebuah tugas yang dibebankan kepadanya. Sebagai contoh adalah kemampuan mengoperasikan, editing, penguasaan akuntan dan yang lain.

  • Skill Pengelolaan Waktu

Pengelolaan waktu merupakan beberapa kapasitas yang wajib dimiliki oleh seorang pimpinan terlebih lagi seorang yang menduduki posisi manajer juga supervisor di perusahaan tempatnya bekerja, dirinya wajib mampu mengelola waktu yang ada padanya dengan secermat dan sebijak mungkin. Manager dan supervisor juga haruslah mempunyai pengelolaan waktu yang tepat jika dirinya mau untuk terus produktif di dalam {penataan||tata laksana|pengelolaan} dan penataan sumber daya yang dimiliki.

Manager, Supervisi ataupun seluruh karyawan harus mengetahui bahwa tiap waktu yang tidak digunakan secara baik berakibat menurunkan produktivitas fungsi kerja seluruh team secara keseluruhan. Memiliki skill time management akan menjadi salah satu nilai tambah seorang manajer.

Gaji Bulanan Manajer Asuransi AIA

Pada dasarnya income seseorang yang mempunyai profesi manajer di suatu organisasi maupun company dimana dia berkarir bergantung akan jam terbang dan posisi manajer tersebut sesuai dengan pengelompokan yang sudah dijabarkan sebelumnya, tetapi hal itu tentu saja tergantung pada ketentuan dari instansi dimana dia bertugas.

Seorang manajer sangat wajar memperoleh penghasilan bulanan dan layanan yang sepadan karena posisinya yang teramat krusial bagi perusahaan tempatnya bekerja, seorang yang berprofesi manajer layaknya sebuah otak yang akan terus berpikir tentang bagaimana dirinya memenuhi tujuan, planning, merealisasikan, program dan target yang diberikan kepada dirinya. Hal tersebut sama halnya bagi manajer Asuransi AIA

Berdasar pada data yang sudah kami kumpulkan dari beragam sumber yang sudah teruji besar pendapatan bulanan seorang yang berprofesi manajer dapat dibagi secara umum sebagai berikut ini :

Gaji Manajer Perusahaan Multinasional

Gaji seorang yang berprofesi manajer yang bertugas di instansi multinasional kurang lebih sekitar Rp 35 – 45 juta setiap bulan. Hal ini tidaklah mengherankan karena perusahaan tempatnya berkarir sudah berskala internasional.

Gaji Bulanan Manajer Perusahaan Nasional

Manajer disuatu perusahaan yang berkantor di dalam negeri yang sudah bonafit dan berskala nasional berkisar antara Rp 25 – 35 juta per bulan. Sesuai dengan reputasi dan bonafid atau tidaknya perusahaan tempat dimana dia bertugas.

Gaji Manajer Asuransi AIA

Jika mengacu dari jumlah dan pengelompokan gaji manajer tersebut maka nominal gaji manajer di Asuransi AIA dapat diperkirakan berkisar Rp 25 – 35 juta per bulan. Hal tersebut mengingat Asuransi AIA yang sudah memiliki nama besar dan level perusahaan sekelas Nasional.

Gaji Manajer Perusahaan Dalam Negeri

Jika manajer perusahaan nasional yang sudah terkenal dan bonafit lumayan besar memiliki gaji yang terbilang tinggi, hal ini tidak terjadi pada perusahaan dalam negeri berskala kecil dan bersifat kedaerahan, sering kita temui gaji manajer ini hanya memiliki besaran antara Rp 10 – 15 juta setiap bulan. Akan tetapi secara garis besar pendapatan seseorang yang mempunyai profesi manajer jauh lebih besar dari gaji bulanan seorang yang berprofesi supervisor sebagaimana yang akan kami beberkan berikut dibawah.

Gaji Supervisor Asuransi AIA

Tugas Dan Fungsi Supervisor Asuransi AIA

Jika diringkas job desc dari seorang yang berprofesi supervisor yaitu lebih kepada bidang pengawasan, pengertian ini mengambil maksud dari kata supervise yang kira-kira artinya yaitu kegiatan mengawasi dan juga mengarahkan. Jika diartikan secara lengkap supervisor adalah merupakan jabatan yang diberi kebebasan oleh sebuah instansi sebagai orang yang menduduki profesi yang mempunyai tanggung jawab pengawasan, mengarahkan dan mengendalikan orang yang berada dalam komando tugas yang lain.

Kegunaan dan tugas dari seorang supervisor pada dasarnya bisa berubah tergantung pada kebijakan organisasi yang mempekerjakannya, akan tetapi tidak akan jauh dari tugas pengawasan dalam berjalannya roda organisasi tersebut agar berjalan on the right track.

Tugas Supervisor Asuransi AIA

  1. Memanage staff yang menjadi bawahannya.
  2. Memotivasi anggota perusahaan lain di bawah komandonya.
  3. Melaksanakan tugas secara langsung (skill teknis).
  4. Mempertahankan peraturan yang diputuskan perusahaan.
  5. Pendisiplinan bawahannya.
  6. Menjadi penghubung komunikasi antara staf dengan manajemen.
  7. Memecahkan kendala sehari hari yang rutin (problem solver).
  8. Membangun planning untuk tugas yang ditetapkan oleh manajer ataupun atasannya.
  9. Memberikan dan membuat job description untuk staf dibawahnya.

Gaji Bulanan Supervisor Asuransi AIA

Jika menilik dari berat dan rumitnya profesi profesi seorang Supervisor utamanya di Asuransi AIA maka tidak mengejutkan pekerjaan ini diganjar dengan gaji bulanan yang cukup tinggi, berdasar data yang kami miliki gaji seorang supervisor berkisar 5 juta keatas tergantung instansi atau perusahaannya, namun jika dipukul rata kemampuan profesi seorang supervisor diberi gaji paling sedikit 5 juta bahkan di beberapa tempat ada yang sampai membayar 12 juta perbulan.

Well itu dia tadi jumlah gaji menjadi profesi seorang manajer maupun supervisor Asuransi AIA, informasi yang kami berikan tentu bisa jadi berganti tergantung dengan kebijakan terkini di Asuransi AIA. Tapi pada dasarnya berdasarkan apa yang sudah kami sampaikan diatas untuk anda, penghasilan bulanan seorang manajer dan supervisor secara umum berjumlah angka tersebut.

Fokus :

Gaji Manajer Asuransi AIA

Gaji Supervisor Asuransi AIA

Pegawai Negri Sipil Seorang pegawai negeri sipil yang memiliki hoby sampingan sebagai penulis dan blogger, berharap suatu saat akan menjadi full time blogger :)